Intermezzo

7 Striker Terbaik Sepanjang Masa Dalam Sejarah Olahraga Sepak Bola 

Striker terbaik sepanjang masa kini menjadi salah satu perdebatan yang tidak akan pernah berhenti. Setiap penggemar dari olahraga sepak bola pastinya mempunyai jagoan yang dianggap sebagai striker terbaik di dunia. 

Pada kesempatan kali ini akan diberikan penjelasan mengenai beberapa striker terbaik sepanjang masa. Sedangkan untuk anda yang penasaran siapa saja, bisa langsung simak penjelasan lebih lengkap nya di bawah ini. 

Beberapa Striker Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Anda Ketahui 

Seperti yang sudah disebutkan di atas ketika membicarakan mengenai striker sepak bola memang tidak akan ada ujungnya. Akan tetapi, saat ini ada beberapa striker terbaik yang sudah disetujui oleh kalangan masyarakat. Untuk beberapa striker terbaik tersebut adalah: 

1. Striker Terbaik Sepanjang Masa: Pele 

Striker terbaik sepanjang masa yang paling pertama adalah Pele. Untuk pemain sepak bola ini berasal dari Brasil. Bahkan untuk kemampuan striker yang dimiliki oleh Pele ini tidak perlu diragukan lagi. 

Kini Pele mempunyai usia 17 tahun dan sudah sering bergabung di dalam debut permainan sepak bola Piala Dunia. Selain itu, Pele juga menjadi salah satu pemain bintang besar. 

Pele juga pernah berkarir di klub sepak bola Santos dan New York Cosmos. Selama Pele berada di karirnya sudah berhasil mencetak 1.281 gol dari 1.363 pertandingan Untuk pertandingan tersebut juga termasuk dalam laga resmi, tour dan persahabatan. 

2. Romario 

Romario menjadi striker terbaik yang berada di nomor dunia. Selain itu, Romario juga sudah berhasil mencetak gol lebih dari seribu ketika bergabung dan berkarir di Brasil. Sudah tidak ada dari kalangan masyarakat yang meragukan kemampuan dari Romario ketika berada di depan gawan. 

Pada tahun 1994 Romario berhasil membawa klubnya menang di dalam piala dunia. Tidak hanya itu saja, Romario kini telah memajang namanya sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia. 

3. Ronaldo

Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa untuk klub sepak bola Brasil kini menjadi salah satu klub yang mempunyai pemain striker terbaik paling banyak di dunia. Setelah Esa  Romario, kini muncul nama Ronaldo yang menjadi striker terbaik. 

Setelah Ronaldo meninggalkan tanah kelahirannya, beliau berkembang di tim sepak bola PSV dan Barcelona. Kini Ronaldo juga sudah menikmati kesuksesannya di klub sepak bola Eropa. Selain itu, Ronaldo juga akan pensiun pada dua gelar Piala Dunia mendatang. 

4. Striker Terbaik Sepanjang Masa: Gerd Muller 

Striker terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Gerd Muller atau yang sering dijuluki dengan der Bomber. Untuk pemain yang satu ini berhasil memanaskan semangat pada dunia sepak bola Eropa pada tahun 60-70an. 

Selama Gerd Muller berkarir di dunia sepak bola, beliau berhasil mencetak 68 gol dari 62 laga Jerman Barat. Bahkan pada tahun 1970 Gerd Muller menjadi pemain terbaik di Eropa dan dapat mencetak gol sebanyak 365 kali dari 427 di penampilan Liga Jerman. 

5. Ferenc Puskas 

Ferenc Puskas menjadi salah satu pemain sejarah yang ada tim sepak bola nasional Hungaria dan Real Madrid. Selama 12 tahun berkarir pada Kispest kini sudah berganti nama menjadi Honved. 

Puskas telah berhasil mencetak gol sebanyak 357 kali pada 354 laga pertandingan. Setelah itu, Ferenc Puskas juga berhijrah pada klub sepak bola Real madrid dan berhasil mencetak gol sebanyak 512 kali dalam 528 liga. 

Dengan banyaknya jumlah gol yang dicetak oleh Ferenc Puskas, beliau mendapatkan penghargaan dari  FIFA. Akan tetapi, pada tahun 2006, Ferenc Puskas telah meninggal dunia di usia 79 tahun. 

6. Alfredo Di Stefano 

Alfredo Di Stefano adalah pemain sepak bola yang mempunyai jumlah gol terbanyak ketika berada di salah satu klub negara Argentina. Pada tahun 1953, Alfredo Di Stefano mulai merambah karirnya di negara Eropa. 

Pada tahun tersebut Alfredo Di Stefano telah berhasil mencetak gol sebanyak 308 kali dari 396 laga resmi. Sayangnya di tahun 2014 silam Alfredo Di Stefano meninggal dunia di usia 88 tahun. Pihak klub sepak bola Real Madrid menetapkan Alfredo Di Stefano menjadi salah satu pemain yang paling terbaik. 

Baca Juga: Diperkuat 6 Pemain Jebolan PON, Persiraja Kenalkan Pelatih Anyar di Liga 1 Putaran Kedua

7. Marco Van Basten 

Striker terbaik sepanjang masa paling akhir pada Marco Van Basten. Beberapa pecinta sepak bola tentunya sudah tidak asing lagi dengan satu nama pemain tersebut. 

Marco Van Basten kini menjadi salah satu pemain yang bersinar di tahun 1980-1990 dan ketika bergabung di klub sepak bola AC Milan. Marco Van Basten telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari beberapa tim dan juga individu. 

Selain itu, Marco Van Basten ini dinobatkan menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Pada tahun 1992, belai juga berhasil memenangkan Ballon d’Or sebanyak tiga kali. Nah, itulah dia beberapa pemain striker terbaik sepanjang masa yang harus diketahui oleh para pecinta sepak bola. Besar harapan dengan penjelasan diatas sudah tidak ada lagi perdebatan yang berhubungan dengan beberapa striker terbaik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button