Profil

Kenalan Dengan Arsenio Valpoort, Pemain Belanda Yang Bela Persebaya!

TODAY SOCCER – Merupakan tim yang sukses dalam 5 besar di liga 1 BRI 2021-2022, bajul ijo berhasil mencetak performa yang lumayan bagus jika dibandingkan dengan tim dibawahnya. Selain menghadirkan performa bermain yang bagus, sang pelatih Aji Santoso juga pernah mendatangkan pemain luar selain Bruno Moreira Soares. Salah satunya ialah pemain asal negeri Belanda, Arsenio Valpoort.

Memiliki nama lengkap Arsenio Valpoort, pria kelahiran 5 Agustus 1992 ini menjadi salah satu pemain luar yang masuk tim bajol ijo selain Bruno. Masa kecil Arsenio dihabiskan di kota Amsterdam, Belanda. Di negeri kincir angin tersebut, ia pertama kali gemar dan akhirnya menjadi pemain sepak bola.

Arsenio Valpoort Bermain di Klub Heerenven

Sejak di Belanda, Arsenio Valpoort sudah memiliki klub yang siap untuk menerimanya. Di usia yang keduapuluh tahun, ia pernah mengikuti timnas U-20 Nederland dan tergabung dengan beberapa liga besar. Setelah hak itu berlalu, Arsenio mulai merambah ke dunia sepak bola senior dengan keikutsertaannya pada klub Heerenven. 

Pemain berdarah Belanda ini menjadi seorang penyerang sayap kiri yang mumpuni. Terbukti bahwa ia menghasilkan beberapa momen-momen keren dalam beberapa pertandingan. Setelah meningkatkan kualitas mainnya, pemain berumur 30 tahun ini melanjutkan karirnya dengan bergabung ke klub Ferenevaron.

Arsenio Valpoort kemudian melanjutkan langkahnya untuk menuju ranah Asia, setelah sebelumnya ia pernah berseragam Waalwijk, Berikhtiar Jerusalem, Almere City, SBV Exselcior, FC Doordrecht dan Egnatia. Arsenio merambah ke Asia dengan bergabungnya ia ke tim Bajul ijo. Pemain setinggi 183 cm ini didatangkan oleh Aji pada putaran kedua liga BRI 2021-2022. 

Ketika bermain di Asia, sebuah kesulitan beradaptasi membuatnya kurang efektif dalam memainkan perannya. Namun dengan chemistry teman-temannya, kesalahan bermain Arsenio bisa dikesampingkan. Sama seperti squad Heerenven, Arsenio Valpoort masih berperan sebagai penyerang sayap kiri yang harus diwaspadai. Pasalnya pemain bergaji 4 Miliar ini sudah berpengalaman di dunia sepak bola. 

Keutusan Aji untuk memilih Arsenio Valpoort dibilang tepat karena dapat meningkatkan kualitas bajul ijo. Terutama setelah pemain bernomor punggung 92 tersebut mampu beradaptasi dengan medan laga Asia yang tentunya berbeda dengan Yunani.

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button