Tak Berkategori

Bhayangkara FC Puncaki Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Persib

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC yang berhasil menang 0-1 pada pertandingan pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (6/2/2022). Dari hasil ini, Bhayangkara pun langsung melesat ke puncak klasemen Liga 1 2021/2022 dengan mengumpulkan 49 poin.

Sementara di posisi kedua ada Arema FC dengan 48 poin dan Persib Bandung tergeser di posisi kelima dengan perolehan 43 poin.

Sejumlah pemain yang sempat absen pada laga sebelumnya sudah kembali memperkuat Persib. Mereka adalah Victor Igbonefo, Marc Klok, Bruno Cunha dan David Da Silva.

Selain itu, sejumlah pemain muda tampil sejak menit pertama, seperi Kakang Rudianto, Mario Jardel, Beckham dan M Syafril Lestaluhu. 

Di awal babak pertama, Persib sejatinya tampil lebih agresif dalam menyerang. Tapi, Bhayangkara FC bisa menghentikkan dan melancarkan serangan balik. Alhasil, empat sepak pojok untuk Bhayangkara FC tercipta dalam kurun 15 menit. 

Peluang Persib baru tercipta di menit 15. Beckham berdiri di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Tapi bola masih mengarah jauh dari sasaran. Sebelumnya, umpan sangat baik diberikan oleh Frets Butuan dari sisi kiri. 

Sementara, peluang Bhayangkara FC didapat Ezechiel. Tapi Teja dengan cekatan menutup ruang tembak dan mencegah gawangnya dari kebobolan. Pada menit 32, kartu kuning harus diterima Bruno karena melanggar Artur Bonai. 

Persib melakukan pergantian di menit 43. Bek kanan, Mario Jardel mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan.

Jardel tak bisa melanjutkan laga dan akhirnya Bayu Fiqri masuk menggantikan pemain asal Parung tersebut. Tak lama, babak pertama pun berakhir. 

Gol Sani Rizky Antar Bhayangkara Puncaki Klasemen

Dengan target memuncaki klasemen Liga 1, Bhayangkara FC bermain lebih menekan di babak kedua. Tapi pertahanan yang baik mampu diperagakan Ardi dan Kakang dalam menghalau bola.

Di menit 57, Teja menunjukkan kualitasnya dengan menggagalkan usaha Adam Alis menyambar sepak pojok Evan Dimas. 

Di menit 67, Persib melakukan dua pergantian. Erwin Ramdani dan Abdul Aziz masuk menggantikan Syafril Lestaluhu dan Bruno Cantanhede.

Di menit 75, Sani Rizki mencetak gol dari sepakan di dalam kotak penalti. Pangeran Biru tertinggal lebih dulu 0-1. 

Persib balik menekan melalui situasi bola mati Zalnando dan Marc Klok di menit-menit akhir pertandingan. Namun usaha keduanya masih belum membuahkan gol.

David berusaha melakukannya, tapi justru melakukan pelanggaran yang membuatnya menerima kartu kuning. Laga berakhir, Persib masih tertinggal 0-1.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Persib Bandung.

“Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan anak asuh saya, dari awal sampai akhir bagus. Kami berhasil mencetak gol dan clean sheet,” kata Munster.

Munster juga memuji penampilan Sani Rizki. Bos Bhayangkara FC itu sudah tahu pemainnya itu akan bisa mencetak gol dalam laga tersebut.

“Sani Rizki adalah pemain yang bagus, dan saya tahu kemampuannya. Saya tahu dia akan mencetak gol, sebelum ia berhasil membobol gawang Persib. Saya melihat dari pergerakan Sani Rizki dan shooting yang dia buat,” tambahnya.

Hasil BRI Liga 1 Pekan 23:

  • Madura United 1-1 Persela Lamongan
  • Persija Jakarta 1-1 Arema FC
  • Barito Putera 0-1 PSS Sleman
  • Persik Kediri 0-0 PSIS Semarang
  • Persebaya Surabaya 0-2 Persipura Jayapura

– Bhayangkara FC 1-0 Persib Bandung

  • Persiraja Banda Aceh 0-3 Persita Tangerang

(sis/bbs)

Sumber: Persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button