Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

BREAKING NEWS: Laga PSM Vs Persib Resmi Ditunda karena Covid-19

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Laga PSM Vs Persib yang seharusnya berlangsung malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (2/2/2022), resmi ditunda.

Penundaan ini merupakan hasil keputusan dari Emergency Meeting PT Liga Indonesia Baru dengan empat klub yang berlangsung Rabu siang.

Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut memang perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain.

Dari Emergency Meeting yang terus memantau update hasil PCR hingga hari ini, tim Persib tidak memenuhi kuota pemain untuk pertandingan dan laga pekan ke-22 dari Liga 1 2021/2022 ini dinyatakan ditunda.

Belum ada jadwal baru dari laga tunda ini karena masih akan disusun ulang dan akan diumumkan kemudian.

PSIS Vs Persebaya Tetap Bertanding

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, hari ini akan ada empat laga yang rencananya digelar.

“Berdasarkan hasil evaluasi, PCR test dan lain sebagainya, ada satu laga yang harus kami tunda, yakni laga antara PSM dan Persib,” ujarnya dalam konferensi pers virtual.

“Itu harus kami tunda karena kami baru saja emergency meeting bersama LIB dan empat klub yang akan bertanding,” lanjutnya. 

Menurutnya, karena hasil dari PCR yang dilakukan H-1 kemarin dan digunakan untuk hari ini, maka hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain.

“Kami sudah melakukan test lagi pagi ini untuk memverifikasi, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tersisa 13 pemain dari Persib,” ungkap Sudjarno.

Sementara, untuk laga PSIS Vs Persebaya, PT LIB memutuskan untuk tetap menggelar pertandingan sesuai jadwal. Begitu juga dengan dua laga lain, yakni PS Sleman Vs Persik Kediri dan Persita Tangerang Vs Borneo FC.

“Tiga laga lainnya kami gelar seusai jadwal. Jadi, dari empat laga yang rencananya kami gelar hari ini, satu kami tunda,” kata Sudjarno.

Komentar Bobotoh

Pengumuman laga PSM Vs Persib ditunda pun telah diumumkan di akun Instagram Persib dan telah dikomentari lebih dari 2.500 kali.

“Semoga lekas pulih dan baik-baik saja bagi kita semua,” ujar godokgeprek.

“Ga cuma Persib, banyak klub lain juga yang pada positif,” ucap arifmaulanafajar.

“Dicovidkan mendadak,” celoteh bonek_kbd.(sis)

Sumber: Persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button