Profil

Mengenal Sosok Bruno Moreira Soares, Pemain Tim Persebaya di Musim 2021-2022

TODAY SOCCER – Perjalanan tim Bajul ijo tak terlepas dari performanya dalam beberapa pertandingan terakhir. Aji Santoso sendiri kerap mendatangkan beberapa pemain top dan profesional demi melancarkan kinerja dan kualitas tim Bonek. Salah satu pemain yang pernah digaet masuk oleh pelatih 52 tahun ini ialah Bruno Moreira Soares, seorang pemain profesional asal negara Amazon. 

Bruno lahir di Cajamar, Brazil pada tanggal 8 April 1999. Ia memiliki bakat di bidang sepak bola sejak masih kecil. Ketika berumur belasan, Bruno bergabung dengan Santos FC di negaranya dan mulai melakukan debut pertamanya disana. Bruno memulai diri dari liga kecil-kecilan di Brazil lalu memutuskan untuk pergi ke negara Los Cafeteros Colombia. 

Sewaktu di Colombia, Bruno mengikuti tim papan atas yakni Envigado FC dan mulai mengembangkan bakat serta performanya. Setelah sukses menjalani kisahnya di Los Cafeteros, pemain berumur 22 tahun ini melanjutkan langkahnya ke negara Korea. Disana ia berseragam klub Ansan Greeners dan membela tim tersebut melawan klub lain. Seusai habis kontrak, Bruno memilih untuk bergabung dengan tim saudaranya yakni Chungnam Ansan pada tahun 2019-2020. 

Pemain setinggi 178 cm ini mulai merambah ke liga Asia dan terhenti di Indonesia setelah mendapat rekrutan dari Aji. Terhitung sejak tanggal 14 Juni 2021, Sosok dari Amazon ini resmi bergabung dengan bajul ijo dan menemaninya di musim 2021-2022. Bruno mengaku bahwa perjalanannya ke Nusantara merupakan debut pertamanya di Asia tenggara, ia juga mulai beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia sejak kedatangannya di Persebaya.

Bruno Moreira Soares Pindah ke Yunani

Ketika liga BRI 2021-2022 dimulai, Bruno berhasil menorehkan tinta atas 5 gol yang diciptakannya termasuk juga 2 assist. Saat melawan Madura United, Bruno berhasil menjebol gawang tim sapi kerrab pada menit kedua. 

Ketika liga BRI sudah memasuki tahap akhir, pemain Brazil tersebut memutuskan untuk pergi dari bajul ijo dan mengatakan pada Aji bahwa ia akan membela tim Yunani. Pelatih 52 tahun tersebut membiarkan Bruno untuk melaksanakan keputusannya. Akhirnya pada 14 Maret 2022, Bruno hengkang dari Persebaya dan menuju ke ranah Yunani. Ia juga sempat meminta maaf karena belum melakukan yang terbaik untuk bajul ijo saat liga BRI berlangsung.

Berita Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button