Piala Dunia 2022

Christian Eriksen Ingin Berlaga di Piala Dunia 2022 Usai Pulih dari Sakit Jantung

TODAYSOCCER – Christian Eriksen ingin tampil pada Piala Dunia 2022 si Qatar bersama Timnas Denmark setelah pulih dari sakit jantung yang dialaminya.

Ia sebelumnya mengalami insiden saat melawan Finlandia pada Euro 2020 Juni tahun lalu. Eriksen kala itu mendapat perawatan darurat di lapangan karena serangan jantung.

Keinginannya untuk berlaga dalam ajang Piala Dunia 2022 ini ia ungkapkan dalam wawancara dengan stasiun televisi Denmark DR.

Saat ini Eriksen mengaku dalam keadaan fisik yang kuat. Ia pun yakin bisa bertanding di Qatar pada November 2022 mendatang.

“Tujuan saya adalah bermain dalam Piala Dunia di Qatar, itu sudah menjadi pola pikir saya selama ini,” tuturnya.

Christian Eriksen menuturkan, dirinya dipilih atau tidak untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar itu menjadi perkara lain. Namun ia hanya ingin bermain dan membuktikan bisa kembali ke level yang sama.

Dirinya mengaku, jantungnya bukanlah sebuah halangan. Menurutnya, kejadian di Stadion Parken di Kopenhagen lalu tidak akan terulang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Eriksen sudah berlatih bersama tim divisi tiga Swiss Chiasso.

“Mimpi saya bergabung kembali dengan tim nasional dan bermain lagi di Parken. Membuktikan bahwa kejadian sekali waktu saja. Sekali lagi, terserah manajer untuk menilai level saya,” tuturnya.

Ribuan pesan dukungan ia dapatkan dalam enam bulan terakhir. Hal tersebut menurutnya sangat membantu memulihkan diri.

“Aneh karena saya tidak berharap orang-orang mengirimi bunga karena saya meninggal selama lima menit. Tapi semua orang sangat baik dan sangat membantu,” pungkasnya.(*/bbs)

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button