Profil

Gavin Kwan, Mantan Pemain Profesional Tim Bali United 2021-2022!

TODAY SOCCER – Liga BRI 2021-2022 resmi ditutup selepas kemenangan Bali United yang memuncaki top klasemen. Laskar Serdadu Tridatu ini sukses mengumpulkan 75 poin diatas rivalnya Persib. Dibawah asuhan Stefano Teco, tim asal pulau Dewata ini sukses gemilang saat mendapatkan gelarnya yang kedua usai 2019 silam. Salah satu pemain berbakat yang turut membela kemenangan Serdadu Tridatu ini ialah Gavin Kwan, sosok pemain asli berdarah blasteran. 

Gavin dilahirkan di Kerobokan, Bali pada tanggal 5 April 1996. Yang mana ayahnya merupakan seorang pria berdarah Amerika serikat dan ibunya berdarah Jawa timur Mojokerto. Sejak dini Gavin Kwan kecil sudah menyukai olahraga bola, tak heran ayahnya dulu pernah bermain di klub Amerika. Gavin gemar bermain bola sejak usia 3 tahun dan mulai memasuki klub junior di umur 7 tahun.

Gavin Kwan Bermain di Klub Bali Bull Dogs

Ayahnya tak lepas membimbingnya sejak masih dini hingga belasan tahun. Hal ini diperkuat fakta bahwa seluruh keluarga Gavin menyetujui bakat dan juga kebiasannya sepak bola sejak kecil. Ketika menginjak usia belasan tahun, Gavin Kwan bergabung dengan klub Bali Bull Dogs yang mana berisikan pemain junior yang setara dengan Gavin. 

Pemain setinggi 175 cm ini kemudian melanjutkan karirnya dengan mengikuti tim-tim lokal. Sebut saja SSB Villa 2000, yang mana Gavin pernah menorehkan 57 gol dari 30 kali penampilannya. Diawal tahun 2000-an, Gavin pernah dibimbing oleh salah satu mantan pemain Liverpool Kenny Latham. Usai latihannya dengan sang mantan Liverpool, Gavin mulai merambah ke tim yang lebih besar. 

Ia pernah bergabung dengan Mitra Kukar kemudian Barito putera yang mana ia berhasil mencetak 9 gol dari 60 match. Pada tahun 2014, Gavin Kwan sempat masuk Persib walaupun tidak mencetak gol sama sekali dengan 11 pertandingannya. Pemain yang berperan sebagai sayap ini kemudian direkrut oleh tim asal wilayahnya sendiri yakni Bali United. 

Setelah mengamankan kedudukan di puncak klasemen liga 1 BRI 2021-2022 kemarin, Gavin Kwan memutuskan untuk hengkang dari laskar Serdadu Tridatu terhitung sejak 23 April 2022. Mulai saat itu ia kembali kepada tim asalnya Persib dengan posisi baru sebagai bek kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button