Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

Hasil Persib Vs Persikabo, Pangeran Biru Menang 1:0 Berkat Gol Kakang Rudianto

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Hasil pertandingan Persib Bandung Vs Persikabo 1983 berakhir atas kemenangan Pangeran Biru dengan skor akhir 1:0.

Persib pun berhasil meraih tiga poin dan naik ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Sabtu (29/1/2022) malam.

Di atasnya, masih bertengger Arema FC yang unggul satu angka saja dari Persib Bandung.

Kemenangan Persib di tengah kepincangan tim itu berhasil dipersembahkan oleh Kakang Rudianto di menit 22.

Hasil itu pun terbilang luar biasa, mengingat tim Maung Bandung harus tampil seadanya usai sembilan pemain harus absen karena diduga terinfeksi Covid-19.

Jalannya Pertandingan

Persib memulai pertandingan dengan cukup baik. Mereka bermain melalui umpan-umpan pendek untuk menguasai bola lebih banyak.

Akan tetapi, Persikabo mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat serangan balik cepat pada menit ketujuh. Sayangnya, tendangan bertenaga dari Ciro Alves yang diumpan oleh Dimas Drajad di kotak penalti melambung jauh di atas mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian, Alves kembali mengancam pertahanan Maung Bandung melalui serangan balik. Namun, sepakan keras kaki kanannya bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Setelah 15 menit laga berjalan, kedua tim terlibat jual beli serangan. Persib mengancam lewat Beckham Putra Nugraha.

Sedangkan Persikabo menekan melalui duet Dimas Drajad dan Ciro Alves. Tapi usaha kedua tim ini belum membuahkan gol.

Dua menit berselang, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan dengan menghalau sepakan keras Ciro. 
Pangeran Biru balik menekan. Mohammed Rashid mengirimkan bola kepada Erwin Ramdani. Tapi sepakan Erwin belum tepat sasaran. 

Di menit 22, Kakang memecah kebuntuan. Ia menyambar bola liar di dalam kotak penalti setelah sepakan Frets Butuan gagal diamankan kiper Persikabo, Dicky Indrayana. 

Sepuluh menit berselang, Persib melakukan serangan lewat Abdul Aziz yang mampu melewati sejumlah pemain. Ia lantas mengirimkan umpan ke mulut gawang, tapi gagal disambar Esteban Vizcarra. 

Menit 34, Teja menunjukkan ketangguhannya dengan menggagalkan upaya Ciro Alves. Namun, lagi-lagi Teja membuat penyelamatan gesit dengan menepis tendangan pemain asal Brasil itu dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Teja kembali jatuh bangun menghalau sepakan keras Firza Andika, sehingga gawang tetap aman.

Di akhir-akhir babak pertama, Persikabo 1973 sempat mencetak gol lewat Rony Sugeng. Tapi pemain sudah lebih dulu dalam posisi offside dan babak pertama pun berakhir dengan skor unggul Persib 1-0.

Persikabo Naikkan Tempo Permainan

Tak menyerah begitu saja, Laskar Padjadjaran –julukan Persikabo- terus menaikkan tempo permainan untuk membongkar pertahanan Maung Bandung.

Pada lima menit awal babak kedua, langsung terjadi jual beli serangan antara kedua tim tersebut. Persib mengancam lewat tendangan Mohammed Rashid Bassim yang mengarah tepat ke pelukan Natshir Fadil.

Sementara Persikabo nyaris menyamakan kedudukan lewat Dimas Drajad. Namun, sepakan kerasnya melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 64, Laskar Padjadjaran kembali mendapatkan peluang dari Ciro Alves. Akan tetapi, tendangan bebasnya yang melengkung dengan akurat bisa dihalau oleh Teja.

Tak pasrah terus menerus ditekan, Persib gantian mengancam gawang Persikabo lewat tendangan sudut pada menit 68.

Tapi umpan manis yang dikirim Beckham Putra gagal dieksekusi dengan baik oleh sundulan Kakang yang hanya menyamping di sisi kanan gawang.

Di menit 75, Frets Butuan melakukan skill individu untuk melewati dua bek lawan agar masuk ke kotak penalti.

Setelah itu, dia mengirim umpan tarik ke Vizcarra. Tetapi, sayangnya tendangan Vizcarra yang mengarah ke gawang yang tak terkawal bisa dimentahkan pemain belakang Persikabo.

Tujuh menit jelang laga usai, Teja lagi-lagi berhasil membuat tepisan luar biasa. Dia kembali menghalau sepakan Alves yang menghujam deras ke arahnya.

Peluit panjang pun dibunyikan dan pertandingan ditutup dengan kemenangan 1-0 untuk Persib.

Susunan pemain Persib Bandung Vs Persikabo 1973:

PERSIB (4-3-3): Teja Paku Alam (GK), Achmad Jufriyanto (C), Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan.

Cadangan: Aqil Savik (PG), Mario Jardel, Zalnando, Syafril Lestaluhu, Ferdiansyah, Dimas Juliano Pamungkas, Puja Abdillah, I Made Wirawan, Muhammad Natshir.

PERSIKABO (4-3-3): D. Indrayana, G. Ginarsa, A. Setyo, D. Wahyu, F. Andika, M. Lestusen, R. Sugeng, Pushnyakov, Ciro Alves, H. Bayauw, D. Drajad.

Cadangan: R. Beroperay, A. Oktaviansyah, D. Adriansyah, Munadi, L. Oktavianto, A. Birrul Walidain, M. Rifqi, Ronaldo Wanma, Teddy Heri Setiawan.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button