Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

Persib Bandung Terus Modifikasi Program Latihan di Tengah Badai Covid-19

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus memodifikasi program latihan para pemain di tengah badai Covid-19 yang menimpa skuad Maung Bandung.

Hal tersebut dilakukan agar bisa terus menjaga perjuangan tim untuk menjadi Juara Liga 1 2020/2022.

Ia mengaku sudah beberapa kali melakukan penyesuaian program dengan situasi yang sedang terjadi. Tidak hanya soal banyaknya pemain yang terpapar, ketersediaan lapangan, hingga penundaan jadwal pertandingan pun menjadi pertimbangan.

Menurutnya, bukan hal mudah menentukan program dalam situasi sulit seperti ini. Karena itu, improvisasi menjadi langkah terbaik dalam menjalankan program latihan timnya.

“Kami mempertimbangkan soal ketersediaan lapangan, penundaan pertandingan, ketersediaan pemain dan soal risiko paparan terhadap pemain dan orang lain dalam menyusun program latihan. Jadi, dalam satu setengah minggu terakhir ini sudah berjalan sangat sulit. Kami harus berimprovisasi untuk menjaga pemain tetap bugar dan aman untuk lainnya,” kata Robert, dikutip (5/2/2022).

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, program yang disusun bersama tim pelatih akan selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

Prinsip utama itulah yang jadi pegangan dalam implementasi kegiatan tim. Sebab menurutnya, kemanusiaan, keselamatan, kesehatan menjadi hal utama.

“Terpenting adalah pemain selamat dan sehat. Itu semua yang selalu menjadi prioritas kami. Apa yang telah terjadi pada kami, telah melalui prosedur terbaik agar semua orang tetap sehat,” ucapnya.

Siap Hadapi Bhayangkara FC

Kemenangan tetap menjadi target Persib saat berjumpa Bhayangkara FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Minggu, 6 Februari 2022 besok. 

Situasi sulit yang sedang dihadapi Pangeran Biru tak membuat memudarnya semangat dan mental bertanding pemain.

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha memastikan, persiapan tetap dilakukan semaksimal mungkin meskipun tanpa arahan langsung dari tim pelatih yang terpapar Covid-19.

Ambisi meraih tiga poin tetap tertanam dalam diri semua pemain, untuk menjaga asa juara musim ini.

“Besok lawan Bhayangkara pertandingan penting. Karena kalau kami dapat tiga poin dapat memangkas jarak dengan pemuncak klasemen,” kata Beckham.

Meskipun banyak pemain yang tak bisa tampil akibat belum pulih dari Covid-19, ia percaya pemain lain tetap siap tampil memberikan semua kemampuan terbaiknya. Beckham memastikan, semua pemain punya kualitas merata.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok. Siapapun yang bertanding pasti mengeluarkan kemampuan terbaik. Kami akan fokus tampil maksimal pada pertandingan besok,” tandasnya.(sis)

Sumber: Persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button