Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

Persib Vs Bhayangkara FC, Ini Starter Darurat Maung Bandung Malam Ini

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persib Vs Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (6/2/2022).

Pertandingan Persib Vs Bhayangkara FC akan disiarkan langsung di Indosiar dan layanan streaming Vidio pukul 20.45 Wib.

Pelatih Persib, Robert Alberts sudah menyiapkan starter skuad Maung Bandung untuk pertandingan ini.

Meskipun tanpa kehadiran para pemain yang sedang menjalani karantina akibat terpapar Covid-19, komposisi pemain yang disiapkan Robert kembali berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

Di posisi penjaga gawang, Robert menurunkan Teja Paku Alam. Teja akan dibentengi empat pemain belakang Ardi Idrus, Mario Jardel, Victor Igbonefo dan Kakang Rudianto.

Bagi Kakang, ini merupakan pertandingan keduanya setelah debut manisnya bersama Persib di laga sebelumnya.

Sementara bagi Mario Jardel ini akan menjadi debut starter musim ini bersama skuad Pangeran Biru. Di lima laga sebelumnya ia selalu main di masa tambahan waktu.

Di posisi gelandang bertahan, Robert memainkan kembali Marc Klok dan Muhammad Syafril Lestaluhu. Ini akan jadi laga pertama bagi sosok yang pernah menyabet pemain terbaik Liga 1 U-19 2008 silam tersebut.

Sedangkan gelandang serang dipercayakan kepada Frets Listanto Butuan, Beckham Putra Nugraha. Sementara dua striker Brasil PERSIB sudah kembali, David da Silva dan Bruno Cantanhede, kembali tampil di laga malam nanti.

Covid-19 Serang Tim Pelatih Persib

Jelang laga menghadapi Bhayangkara FC, barisan tim pelatih juga menyusul para pemain yang terpapar Covid-19 untuk masuk karantina.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga yang dilakukan secara virtual, Sabtu 5 Februari 2022, tim Persib hanya diwakili Beckham Putra Nugraha saja. Tak ada satupun tim pelatih yang mendampinginya.

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani mengatakan, kondisi para pelatih saat ini semuanya bergejala, mulai dari ringan hingga salah satunya harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

“Para pelatih terpapar, hasil pemeriksaan dinyatakan positif, sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pres,” terang Rafi.

“Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit, mohon doanya supaya bisa segera pulih,” sambungnya.

Sementara itu, hingga saat ini sudah lebih dari setengah kekuatan skuad Persib yang terpapar dan sebagian besar masih menjalani karantina mandiri. Para pemain rata-rata tidak bergejala, hanya satu dua orang yang mengalami gejala ringan.

“Saat ini ternyata paparan Covid 19 varian omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal, namun paparan melanda juga pemain lain dan para ofisial. Total keseluruhan sedang dikarantina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif 5 orang,” ucapnya.

Jumlah tersebut bisa saja berubah, tergantung PCR test hari ini yang hasilnya baru akan keluar besok sebelum pertandingan.

“Kami masih menunggu, apakah akan berkurang atau bertambah di antara paparan itu. Karena ini melanda juga elemen penting dapat digelarnya sebuah pertandingan,” terang Rafi.

Persib sendiri sebagai klub peserta kompetisi memang akan selalu mengikuti seluruh regulasi dan peraturan terkait penanganan Covid 19 selama periode Liga 1 bergulir ini, baik dari LIB dan juga Satgas Covid 19.

“Mohon doanya dari semua, semoga masa sulit ini segera berakhir,” tutup Rafi.

Berikut Daftar Susunan Pemain Persib Vs Bhayangkara FC

Starting XI: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo (C), Kakang Rudianto, Mario Jardel, Ardi Idrus; Marc Klok, Muhammad Safril Lestaluhu, Frets Butuan, Beckham Putra Nugraha, Dvid Da Silva, Bruno Cantanhede.

Cadangan: Fadri (GK), Bayu Fiqri, Dimas Juliono Pamungkas, Zalnando, Abdul Aziz, Ferdiansyah, Erwin Ramdani.

(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button