Profil

Profil Kylian Mbappe Dari Kecil Sampai Menjadi Bintang Internasional!

TODAY SOCCER – Penggemar tim Perancis? Pastinya sudah pernah mendengar nama pemain yang satu ini bukan? Profil lengkap Bernama asli Kylian Mbappe, lahir di Paris, Perancis pada tanggal 20 Desember 1998. Pemain sepak bola internasional yang mendunia dengan kepopulerannya semenjak masih kecil. Mbappe merupakan sosok yang sangat handal sepak bola bahkan sejak berusia 6 tahun. 

Ayahnya Wilfried selalu membimbingnya dalam menguasai arena sepak bola. Ketika berusia 6 tahun, Mbappe dilatih oleh ayah kandungnya sendiri di AS Bondy. Di sanalah karrier awal si kecil Mbappe dimulai.

Profil Kylian Mbappe kecil sudah mengarungi kerasnya liga sepak bola junior untuk membuktikan bahwa dirinya pantas. Ia sudah beberapa kali menjuarai liga sepak bola untuk junior ketika masih di AS Bondy.

Profil Kylian Mbappe
Instagram @k.mbappe

Profil Kylian Mbappe

Perjalanannya berlanjut hingga berusa 15 tahun, ia kemudian pergi ke INF Claire Fontaine dan bergabung dengan klub remaja disana. Tak tanggung-tanggung, ia juga berhasil meningkatkan kiprahnya dalam arena tersebut dan mendapatkan hasil yang gemilang. Ia pun akhirnya pindah ke Monaco dan mengikuti tim junior disana, berkali-kali menang membuatnya dipilih oleh tim AS Monaco dan dijadikan pemainnya. 

Mbappe mencatat rekor dengan pemain termuda, ia masih berusia 16 tahun saat direkrut oleh AS Monaco. Mbappe dan kawan-kawan meraih hasil yang luar biasa dengan mengalahkan Troyes dengan skor 3-1. Setelah kemenangan tersebut, pada 31 Agustus 2017 Mbappe akhirnya direkrut pinjam oleh tim Saint-Germain dengan biaya awal 145 juta Euro dan biaya tambahan 35 juta Euro. Hal ini menjadikannya pemain termahal setelah Neymar. 

Perjalanan karrier Mbappe tak hanya berhenti disana, pada musim World cup 2018 di Rusia, ia dipanggil oleh tim Perancis dan bergabung dengan 23 anggota lain untuk berpartisipasi dalam World cup. Hasilnya piala dunia akhirnya dimenangkan oleh tim Perancis dan menjadi pengalaman terbaik untuk Mbappe.

Dalam timnya sendiri Mbappe berperan sebagai Striker serta memiliki nomor dada 7. Pria asal Perancis ini tetap semangat dalam menjalani kariernya. Saat ini ia menjadi anggota tim Saint-Germain FC.

Dari kisah profil Kylian Mbappe tersebut terdapat pelajaran yang dapat kita petik yakni selalu berusaha dalam meraih kesuksesan dan jangan pernah menyerah. (siroj)

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button