Profil

Profil Lengkap Erling Haaland, Mulai Agama dan Kehidupannya Sejak Kecil

TODAY SOCCER – Penggemar berat tim Manchester City? Mungkin kamu pernah mendengar nama Haaland atau jangan-jangan mengidolakannya? Profil Erling Haaland sendiri memiliki nama lengkap Erling Braut Haaland, lahir di Leeds, Inggris pada tanggal 21 Juli tahun 2000. Sosok striker berdarah Norwegia ini kerap menunjukkan aksi memukaunya dalam sebuah pertandingan. 

Masa kecil Erling sendiri terbilang menginspirasi, ia sejak kecil sudah bergabung dengan klub sepak bola bernama Bryne FK di kota asalnya. Mencetak 18 gol dari 14 pertandingan membuatnya semakin melejit dan melakukan debut awalnya di tim senior. Saat bermain dengan Bryne FK, ia sempat menjalani masa trial di tim Bundesliga germany. Dalam Bryne sendiri, Erling memainkan sebanyak 16 pertandingan.

Pada awal 2017, Molde FK menyetujui permintaan Erling untuk melakukan debut pertamanya di tim tersebut. Saat itu Molde sedang melawan Volda, Erling mampu mengangkat skor atas Molde menjadi 3-2. Pada tahun 2018, Erling mencetak rekor dengan memasukkan 16 gol selama 30 pertandingan selama kompetisi. 

Tahun 2019 awal, Erling bergabung dengan klub Austria Red Bulls Salzburg ia berkali-kali menunjukkan performa emasnya dalam tim barunya tersebut. Bahkan Erling mencatat rekor sebagai pemuda dengan gol terbanyak selama pertandingan berturut-turut. Setelah mengikat kontrak dengan klub Red Bulls Salzburg, Erling menyelesaikan transfernya ke Dortmond sebelum musim dingin berakhir.

Profil Erling Haaland: Agama, Nomor Punggung

Setelah itu untuk kedepannya Erling akan berperan menjadi strike dari Manchester City pada musim liga Inggris 2022-2023 mendatang. Kedatangannya sangat dinantikan mengingat kepopuleran dalam bermain. Sosok berusia 21 tahun ini rupanya beragama katolik walaupun ada beberapa media yang menyuarakan bahwa ia sudah pernah mengucap kalimat hamdalam sesaat setelah pertandingan. 

Per 2022 ini, harta Erling Haaland bernilai sekitar 400 Miliar jika dirupiahkan, dan kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat musim 2022-2023 akan segera dimulai. Erling yang saat ini berusia kurang lebih 21 tahun menjadikan dirinya sebagai sosok yang terbilang muda di klub kampiun liga Inggris tersebut.

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button