Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

PSM Vs Persib, Pangeran Biru Incar Kemenangan Beruntun

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Laga PSM Makassar Vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (2/2/2022) jam 18.15 Wib.

Dalam pertandingan kali ini, Pangeran Biru pun akan mengincar kemenangan ketiga beruntun di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Menghadapi Juku Eja, Persib bermodalkan tiga kali kemenangan dan sekali kalah. Di laga terakhirnya pada 29 Januari 2022 lalu, Persib meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 lewat gol tunggal Kakang Rudianto. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, Pangeran Biru siap melakoni pertandingan kontra PSM Makassar. Setelah melawan Persikabo 1973, tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera. 

“Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain Insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi,” ujar Yaya mengutip laman Persib.co.id, Rabu (2/2/2022).

Ia juga mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya, kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim. 

“Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu,” tuturnya. 

Persib Memburu Tiga Poin

Penyerang Persib, Frets Listanto Butuan menyatakan, timnya masih berada dalam motivasi tinggi untuk melakoni pertandingan melawan PSM, hari ini.

“Tentunya dengan jarak yang hanya empat hari sepertinya tidak cukup untuk melakukan recovery. Tapi, kami masih punya motivasi tinggi untuk bertanding besok,” kata Frets.

Ia juga tak meragukan sedikit pun akan kemampuan Persib, meskipun PSM memiliki banyak pemain berbahaya yang bisa menjadi ancaman.

‘”Kami punya target untuk meraih tiga poin. Saya sangat optimis, tapi juga perlu waspada karena PSM punya pemain-pemain cepat dan penyerangan yang berbahaya. Itu akan kami antisipasi dengan motivasi yang tinggi,” ujarnya. 

Frets merupakan salah satu pemain andalan PERSIB. Ia sudah mengumpulkan 20 kali penampilan dan menyumbang dua gol untuk Pangeran Biru di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, PSM menunjuk Gall pada Desember 2021 lalu untuk menggantikan Milomir Seslija. Di bawah arahan pelatih berkebangsaan Belanda itu, Juku Eja mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. 

PSM saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 2 dengan nilai 43 poin di bawah Arema FC. 

Menghadapi pertandingan hari ini, Gall mengaku sangat waspada akan potensi yang dimiliki Persib, meskipun sejumlah pemainnya terpapar Covid-19. 

“Saya tidak peduli, kekuatan mereka (Persib) menurun atau tidak, karena mereka terbukti bisa menang di pertandingan terakhirnya dan mungkin akan melakukan lagi besok. PSM Makassar akan berusaha untuk mengalahkan mereka,” tandasnya.(sis)

Sumber: Persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button