Liga 1 IndonesiaPersib Bandung

Robert Albert Apresiasi Kerja Keras Para Pemain di Tengah Badai Covid-19

BOLA.CIANJURTODAY.COM – Pelatih Persib, Robert Albert mengapresiasi kerja keras anak asuhnya untuk membawa kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam.

Bukan tanpa sebab, setelah tim managemen mengumumkan sembilan pemain Persib gagal berlaga, karena diduga terinfeksi Covid-19, skuad Maung Bandung menjadi pincang dan harus main dengan tim yang tersisa.

Namun, gol penentu kemenangan Pangeran Biru pada laga tersebut, akhirnya bisa dicetak berkat Kakang Rudianto di menit 22. Selain itu, penampilan menawan juga diperagakan seluruh pemain Persib.

“Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Selamat buat Kakang dan juga pemain lainnya,” ujar Robert mengutip laman Persib.co.id.

Selain Kakang dan Frets, apresiasi juga layak disampaikan kepada kiper Persib Teja Paku Alam.

Menurut Robert, Persikabo 1973 beberapa kali mendapat peluang di babak kedua. Tapi Teja Paku Alam tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

“Di babak kedua Persikabo berusaha untuk bangkit dan membuat beberapa peluang. Saya ucapkan selamat juga kepada Teja karena berhasil menjaga gawang agar tidak kebobolan,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

Robert mengatakan, para pemain muda yang tampil pada laga kali ini, yaitu Kakang Rudianto, Mario Jardel, hingga Syafril Lestaluhu juga tampil sangat luar biasa.

“Kita tahu bagaimana potensi yang dimiliki terutama untuk pemain muda dan ketika ada kesempatan mereka bisa memberikan kepercayaan itu dan tentunya kita percaya kepada kemampuan mereka,” paparnya.

Ia menyebut, para pemain muda ini selalu disiapkan untuk bisa bermain ketika kesempatan itu datang.

“Kami selalu bilang kepada mereka bahwa kesempatan itu akan datang dan mereka harus siap menjawab kesempatan itu ketika datang,” ungkapnya.

Terkait sembilan pemain yang terinfeksi Covid-19, Robert Albert menolak memberi penjelasan.

Rencananya, pada Minggu (30/1/2022) akan ada konferensi pers dengan tim medis Persib.

Kapten Persib Ungkap Kunci Kemenangan

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto mengungkap kunci kemenangan Pangeran Biru atas Persikabo 1973.

Pada pertandingan tersebut, Pangeran Biru meraih tiga poin setelah Kakang Rudianto mencetak gol kemenangan di menit 22. 

“Kami semua sebagai pemain pasti senang dengan raihan tiga poin ini. Kami bisa menjaga jarak dengan pimpinan klasemen dan tetap berada di jalur juara,” kata Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto usai pertandingan. 

Pada pertandingan ini, Persib tampil tanpa sembilan pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, kata Jupe, Persib masih memiliki para pemain yang memiliki kualitas teknik dan mentalitas bertanding yang tak jauh berbeda.

“Pemain layak menikmati kemenangan ini karena main dengan determinasi tinggi dan sepenuh hati. Mereka lakukan apa yang harus dilakukan dan menunjukkan kualitasnya. Saya rasa, Persib memiliki kualitas pemain merata dengan semangat yang luar biasa dan pemain telah menunjukkan hal itu,” tandasnya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Articles

Back to top button